2 Langkah Mudah Reset Printer Epson TX121X

Salah satu Printer yang sekarang ini masih menjadi andalan masyarakat diIndonesia adalah Printer Epson TX121x  dimana printer dengan harga terjangkau akan tetapi mempunyai spesifikasi mumpuni ini tetap menjadi idola, akan tetapi bagi anda yang sudah memiliki Printer pabrikan Epson akan ada beberapa gejala Error dan salah satunya yang sering terjadi adalah General Error atau Service Required.

Cara Reset Epson TX121x General Error sendiri bisa anda lakukan dengan melakukan 2 tahapan jika tahap pertama masih tidak bisa selanjutnya melakukan tahap kedua yaitu dengan melakukan reset supaya Printer bisa dipakai dan berjalan seperti mestinya. Sebelum anda mengetahui bagaimana cara memperbaiki General Error di Printer Epson TX121X, kami sarankan anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

salah satu penyebab yang bisa terjadi adalah adanya kerusakan pada sistem Printer dimana ditandai dengan munculnya pesan Error dengan indikasi Lampu merah terus menyala dan inilah saat dimana printer anda telah alami General Error atau sering disebut dengan Service Required. Sehingga, kami akan memberikan 2 langkah supaya printer anda kembali berjalan normal.

Cara Pertama: Reset Epson TX121 Manual

- Silahkan anda menyalakan tombol (ON) di Printer Epson TX121
- Lalu Buka tutup scannernya, buka tutup cartridge, lalu pastikan cartridge berada pada posisi sebelah kanan anda.
- Matikan (OFF) printer anda
- Hidupkan kembali printer, tekan dan tahan tombol printer sampai posisi cartridge terlihat bergerak kearah sebelah kiri dan lepaskan tombol powernya.
- Printer pun otomatis akan lakukan cleaning head selanjutnya silahkan tunggu beberapa saat sampai berjalannya selesai dimana lampu tidak terlihat blink.

Cara Kedua: Reset Epson TX121 dengan Software Reset

Apabila langkah diatas salah, maka sebaiknya anda melakukan reset dengan menggunakan aplikasi resetter yang kami sediakan dibawah ini dimana Eror "Service Required" bisa diperbaiki dengan aplikasi gratis ini karena memang dikhususkan untuk Reset Printer Epson TX121/TX121x General Error atau Service Required

Cara Reset Epson TX121x General Error
Cara Reset Epson TX121x General Error

1. Download Software Reset Epson TX121 Disini
2. Ekstrak dan Install
3. Pilih Printer anda yaitu  Epson TX121x
4. Pilih bagian Particular Adjustment mode
5. Klik 2 kali Waste ink pad counter
6. Pilih Check dan Initialization
7 Selesai

Itulah Cara Reset dan Mengatasi Printer Epson TX121x General Error yang bisa kami bahas pada artikel kali ini semoga bisa memberikan sedikit pengetahuan bagi anda semua. Silahkan dipraktekan jika memang priter anda mengalami hal seperti diatas.

Popular posts from this blog

7 Tips dan Cara Paling Jitu Mengatasi Laptop Lemot

Cara Sederhana Mengembalikan Tombol Fn Nyala Terus Pada Notebook Laptop

Cara Menyimpan Halaman Web Offline Pada Browser